23 Des 2014 :: Diperbarui 9 jam lalu

MENJINAKKAN GANASNYA PANTAI SELATAN

menjinakkan ganasnya pantai selatan

MENJINAKKAN GANASNYA PANTAI SELATAN

Menjelang sore, deburan ombak yang menggulung mulai terlihat tinggi di Pantai Parangtritis Yogyakarta menjadi peringatan bagi pengunjung untuk tidak bermain air di sepanjang pantai yang terkenal ganas tersebut. Namun, bagi sekelompok pemuda yang tergabung dalam Dolphin Parangtritis Surf Community (DPSC) mulai meningginya gulungan ombak menjadi isyarat untuk segera memainkan papan seluncur. Sekelompok pemuda yang rata-rata berdomisili di dekat pantai itu malah mencoba bersahabat dengan ombak pantai yang kerap memakan korban.

Terbatasnya referensi tentang olahraga air tidak menyurutkan semangat para peselancar muda tersebut untuk menaklukkan pantai selatan meski hanya belajar melalui tayangan televisi dan video yang diunduh dari internet. Berbekal keberanian dan tekad yang gigih untuk belajar, para peselancar muda tersebut hampir tiap sore hingga menjelang senja selalu berlatih menjinakkan gulungan ombak di pantai selatan.

Mereka giat berlatih selain untuk mengikuti berbagai kompetisi selancar, juga turut membantu tugas tim SAR jika ada kecelakaan laut. Mereka juga ingin ke depannya Pantai Parangtritis dikenal menjadi salah satu tempat tujuan berselancar.



Teks&Foto : Noveradika

6/11/2012 11:10

9038 x dilihat